Langsung ke konten utama

Ayam Joper Kebumen

Ayam Joper Kebumen


Ayam Joper Kebumen - Hubungi kami dengan
Telp 082136783880 Murah, Berpengalaman, Siap Kirim
Bibit Ayam dan segala produk ayam arab/joper ke seluruh Indonesia

Ayam arab merupakan keturunan dari ayam brakel kriel-silver dari Belgia. dimaksud ayam arab karena dua hal : pejantannya punyai daya seksual yang tinggi serta keberadaannya di Indonesia lewat telurnya yang dibawa oleh orang yg menunaikan beribadah haji dari Mekah.

rata-rata penduduk mengfungsikan ayam arab dikarenakan produksi telurnya tinggi, menggapai 250-260 butir per tahun dengan berat telur 40-45 gr. bahkan juga hen day puncak produksi dengan pemeliharaan intensif mampu mencapai 80%. Kuning telur tambah besar volumenya, menjangkau 53, 2% dari keseluruhan berat telur. Warna kerabang begitu beragam yaitu putih, kekuningan dan coklat. Warna kulit yang kehitaman dengan daging yang lebih tipis ketimbang ayam kampung membuatnya tidak terlalu sering diperlukan jadi pedaging.




Ayam Joper Kebumen


CV. Nitnot 


 Jl. Moh Hatta No 4, Kota Blitar – Jawa Timur


Telp / SMS / WA : 082136783880




Ayam Joper Kebumen


Ayam Joper Kebumen


Ayam Arab ialah ayam tipe petelur yg punya kebolehan bertelurnya cukup tinggi. Produksi telurnya dapat menggapai 190 sampai 250 butir per tahun dengan berat rata – rata 40 gr. Ayam yg satu ini sedikit berlainan dengan ayam kampung biasanya karna mempunyai corak yang menguasai burik hitam putih. bukan hanya itu ayam arab ini punyai kelebihan lainya yaitu tidak memiliki karakter mengeram. Ayam arab betina mulai bertelur pada usia 5 bulan dengan puncak produksi diatas usia 8 bln..

Ayam Arab enteng dikenali dari warna bulunya. Ayam arab mampu dibedakan jadi 2 style berdasarkan model warna pada bulunya yaitu jenis silver (berwarna putih mengkilap atau orang mengatakannya perak) dan tipe gold (merah). untuk model silver, bulu selama leher berwarna putih mengkilap, bulu punggung putih berbintik hitam, bulu sayap hitam bergaris putih serta bulu ekor menguasai hitam bercampur putih. tengah jenggernya kecil dengan warna merah menyala dan mata hitam dengan dilingkari warna kuning.

Hal Penting dalam Usaha Ternak Ayam Arab



1. pengamatan Usaha
Dalam memulai usaha apapun, termasuk usaha ternak ayam arabAnda harus laksanakan penelitian usaha biar mendapatkan keuntungan sesuai dengan yang dikehendaki. pengamatan usaha dapat disesuaikan dengan situasi serta keahlian Anda. riset sederhananya yaitu dengan coba beternak ayam arab sebanyak 1000 ekor. Ayam arab sejumlah 1000 ekor buat produksi telur selama 2 th. membutuhkan biasa investasi tetaplah (pembuatan kandang, lahan dan seterusnya) lebih kurang Rp 90 juta. serta modal harian sebesar Rp 587. 000 perhari. sesaat pendapatan telur tiap harinya kurang lebih 540 butir perhari. Harga telur di pasaran sekarang yaitu Rp. 1. 800. sekiranya dihitung maka pemasukan harian dari jual telur adalah Rp972. 000. Dipotong modal harian sebesar Rp 587. 000 jadi pendapatan harian Anda merupakan Rp. 384. 000 perharinya. Dalam satu bulan, bermakna Anda udah bisa hasilkan duit sebesar Rp 11. 520. 000. Jadi dalam periode waktu 8 bln. saja, modal awal Anda sebesar Rp 90. 000. 000 telah bisa kembali.

Saat ayam petelur sudah habis masa produktifitasnya, Anda dapat menjual ayam arab menjadi ayam pedaging. yang tentu saja harga nya dapat sesuai dengan harga market. Bagaimana? kajian ternak ayam arab di atas benar-benar menguntungkan bukan ?

2. Pemberian pakan
Pakan merupakan hal terutama seterusnya yang harus Anda simak dalam usaha ternak ayam arab. Pakan yg baik dan mempunyai nutrisi, tentunya akan buat ayam dapat hasilkan telur dengan mutu paling baik. Pakan juga pengaruhi kelancaran ayam dalam bertelur. Oleh karena itu, Anda mesti memperhatikan mutu dan jumlah pakan ayam. seandainya pemberian pakan tak pas, maka bukan hanya tidak mungkin jika Anda mau tidak untung ke depannya.

Dalam satu hari, pakan ayam diberi sekitar 2 x yaitu pada pagi hari dan siang hari. semasing ayam diberikan sedikitnya 80 sampai dengan 90 gr satu hari. diluar itu, Anda juga harus memperhatikan tipe pakan yang akan diberikan pada ayam arab petelur ini. Pakan ayam yang di dapatkan dengan cara intensif adalah pakan yg miliki kandungan protein sebesar 16 sampai dengan 18%.

waktu kandungan protein tersebut terpenuhi, jadi ayam arab juga akan bertelur dengan lancar dan baik. Bagaimana caranya ketahui baik tidaknya kandungan protein dalam pakan? langkahnya sangat gampang, Anda cuma butuh lihat kualitas telur yang dihasilkan apakah dalam keadaan yang bagus atau tak. jika telur yang dibuat ayam arab itu miliki kulit atau cangkang yang tidak tipis serta keras, maka punya arti pakan yg Anda pilih telah baik. Sebaliknya, jikalau cangkang atau kulit telur kiat dan mudah pecah maka artinya pakan yang Anda tunjukkan kurang bagus dan tdk punya jumlah protein yg dibutuhkan ayam arab.

sebatas informasi, ada dua type pakan ternak ayam arabyang dapat Anda pakai yaitu pakan organik yang terbuat dari beberapa bahan sayuran serta umbi-umbian serta pakan buatan pabrik berwujud seperti dedak atau voor. rata-rata peternak ayam lebih menentukan memanfaatkan pakan pabrik lantaran lebih enteng serta praktis. Selain itu, pakan buatan pabrik rata-rata juga udah terpenuhi nutrisinya.

3. Kandang
sehabis menganalisa serta mengerti pakan yg baik buat ayam arab, hal seterusnya yang wajib Anda cermati dalam usaha ternak ayam arabadalah kandang ayam ternak. Dalam membuat kandang ayam ternak, posisikan kandang menghadap ke arah barat atau timur. Hal ini dilakukan agar aliran udara dalam kandang baik serta ayam juga memperoleh sinar matahari. Cahaya matahari sangat baik membuat perlindungan ayam dari virus atau bakteri yang berkembang dengan baik di kotoran ayam. Dengan kandang yg bersih, ayam arab tentu bisa membuahkan telur yang bermutu.

4. Produksi
bagian produksi merupakan hal yang begitu tentukan apakah sistem pemeliharaan Anda selagi ini berhasil atau tdk. karna andaikata ayam bisa menghasilkan telur dalam jumlah yang banyak serta memiliki kwalitas, maka punya arti usaha budidaya ternak ayam Anda sudah berhasil. serta demikian sebaliknya, misalnya produksinya minim jadi Anda harus lebih giat lagi dalam belajar serta mencari tahu apa yang memicu produksi telur ayam Anda sedikit.

Perlu diketahui bahwa ayam arab mampu bertelur sampai 80 hingga 90%. meski begitu, ayam arabtidak senangi mengeram. tdk cuma itu, ayam arab punyai daya seksual yang tinggi. Dimana ayam ini bisa kawin jumlah 3 kali dalam 15 menit. Jadi wajar kalau ayam jenis ini saat lancar serta banyak menghasilkan telur. Dalam hal produksi telur, pengelolaan reproduksi ayam arab amatlah utama. Pasalnya pengelolaan reproduksi ayam sangat terkait dengan produksi telur. apabila Anda menginginkan berusaha telur tetas maka perbandingan jantan dengan betina merupakan 1 : 8. sementara ayam arab berusia 5 bulan, ayam tersebut telah bisa hasilkan telur. Puncak produksi adalah kala ayam berusia 8 bulan. Produksi ternak ayam arabpetelur rata-rata lebih tinggi dibanding dengan ayam umum.

5. Pengendalian Penyakit Ternak
terkecuali memperhatikan masalah produksi dan reproduksi ayam arab, Anda harus juga mampu lakukan pengendalian penyakit ternak. Memang, ayam arab punya ketahanan kepada penyakit yg tambah baik dibandingkan dengan ayam jenis buras yang lain. Hanya saja, bukan bermakna kalau ayam arab tak dapat terserang penyakit. Sekedar pengetahuan, penyakit yang kerapkali menyerang ayam ini adalah pesau sampar serta Newcasteldesease (ND). Penyakit ayam ini disebabkan oleh virus dan sampai saat ini belum pula ditemukan obatnya. seumpama Anda tidak mau usaha ternak ayam arabyang dilalui alami kerugian, maka mencegah penyakit dengan vaksinasi dengan teratur yaitu hal yang penting dilakukan.

Demikianlah berbagai hal terutama yang perlu Anda lakukan sebelum memulai usaha ternak ayam arab. dengan terdapatnya ulasan kesempatan ini, mudah-mudahan berfaedah dan dapat dijadikan menjadi referensi untuk Anda yang menginginkan mengawali melakukan bisnis.




Ayam Joper Kebumen


CV. Nitnot 


 Jl. Moh Hatta No 4, Kota Blitar – Jawa Timur


Telp / SMS / WA : 082136783880


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kayu Glodokan Tiang

Kayu Glodokan Tiang - Butuh Info? Telp 081235970832 Murah, Berpengalaman, Siap Kirim Bibit & Pohon Keseluruh Indonesia Polyalthia longifolia atau kerapkali juga disebut glodogan tiang menjadi satu diantara pohon yang begitu disukai banyak orang di indonesia. Pohon ini merupakan di antara pohon yang dimaksud pohon evergreen . Mengapa, sebab pohon ini sanggup tumbuh dengan baik kendati terjadi perubahan cuaca, iklim dan sekelilingnya. berarti pohon ini tidak memiliki pengaruh dengan mencolok kepada keadaan sekitarnya tanpa ada menggugurkan daunnya. Polyalthia longifolia atau glodogan tiang tumbuh tinggi tegak lurus ke atas, dapat menggapai kurang lebih 30 sampai 35 meter. Pohon ini terlihat menarik dan bagus dengan style arsitektur pohonnya yg lurus. Tanaman ini bagus ditanam dan dipindahkan saat menggapai tinggi satu sampai dua meter. Ada diantara satu kekurangan dari style tanaman ini, yaitu seandainya kala dipindahkan dalam pertumbuhan tinggi kurang lebih 5 mtr., jadi tan

Yang Termasuk Tanaman Hias Daun

Yang Termasuk Tanaman Hias Daun - Hubungi kami dengan Telp 081235970832 Murah, Berpengalaman, Siap Kirim Bibit & Pohon Keseluruh Indonesia Tanaman hias mencakup segala tumbuhan, baik berwujud terna, merambat, semak, perdu, atau pun pohon, yang sengaja ditanam orang jadi komponen taman, kebun tempat tinggal, penghias ruang, upacara, komponen riasan/pakaian, atau jadi komponen karangan bunga. Bunga potong pun bisa dimasukkan sebagai tanaman hias. Dalam konteks umum, tanaman hias adalah salah satu dari pengelompokan berdasarkan peranan dari tanaman hortikultura. area yang digunakan orang tidak semata bunga, namun kesan keindahan yang di munculkan oleh tanaman ini. Selain bunga (warna dan aroma), daun, buah, batang, bahkan pepagan bisa jadi komponen yang dimanfaatkan. jadi contoh, beberapa ranting tumbuhan yang mengeluarkan aroma segar bisa ditempatkan di tempat utk mengharumkan ruangan dapat menjadikannya sebagai tanaman hias. Ada banyak sekali beraneka macam tanaman hias di In